Cara memasang closet jongkok

Memasang closet jongkok, pemasangan closet jongkok bisa di bilang gampang – gampang susah memang betul perlu teknik dan keahlian tersendiri dalam pemsanagan closet jongkok namun dalam ulasan kali ini kami akan memberi tahukan cara pemasangan closet jongkok dari awal hinggan selesai, tentunya apabila closet jongkok ini di pasang dengan rapi dan benar tentunya dapat membuat indah di pandang dan membuat anda lebih nyaman saat berada di toilet rumah anda, memang closet jongkok kurang bagus disbanding dengan closet duduk akan tetapi apabila closet jongkok ini di pasang dengan baik dan benar tentunya gak akan kalah bagus dengan closet duduk, pemasangan closet jongkok harus di lakukan dengan baik dan benar supaya kerja closet bisa berkerja dengan baik yaitu sebagai wadah kotoran “tinja” yang nantinya akan di salurkan ke penampungan septik tank.

cara-memasang-closet-jongkok

Berikut merupakan langkah – langkah pemasangan closet jongkok

Pertama, langkah awal yang harus anda lakukan adalah memasang terlebih dahulu pipa PVC. Pipa ini nantinya akan digunakan sebagai saluran pembuangan. Pipa tersebut minimal ukurannya adalah 4 inch. Pastikan bahaw ujung pipa yang anda buat tersebut terhubung lurus dengan closet jongkok dan tidak ada sambungan sama sekali.

Kedua, hal selanjutnya yang dilakukan adalah membuat gambar pemasangan keramik lantai dan juga dinding. Anda harus menentukan posisi dari closet tersebut apakah berada pada nad keramik atau tidak. Tempatkanlah ini pada posisi di tengah keramik atau perempatan keramik.

Ketiga, pastikan untuk membuat tanda atau marking. Ini harus sesuai dengan gambar kerja yang telah anda buat sebelumnya. Dengan demikian, anda akan tau sampai dimana proses yang anda lakukan.

Keempat, anda harus memastikan bahwa ujung pipa tersebut berada pada posisi tengah closet jongkok. Jangan sampai posisinya salah karena ini akan memberikan masalah yang signifikan nantinya. Jika perlu anda harus melakukan pengukuran atau perencanaan yang lebih akurat lagi.

Kelima, siapkanlah adukan beton yaitu berupa campuran pasir dan semen dengan perbandingan 3 : 1. Setelah bahan tersebut anda siapkan, maka anda wajib untuk mencetak beton yang sesuai dengan dudukan closet yang akan anda gunakan nanti, yaitu berbentuk (biasanya) cekungan. Ukurlah terlebih dahulu dengan jumlah yang akurat.

Keenam, cara untuk membuat beton yang sesuai dengan bentuk yang diinginkan adalah dengan memposisikan adukan tersebut sebelum mengering ke peletakan closet jongkok. Anda wajib untuk melakukannya dengan cara yang tepat.

Ketujuh, ukurlah kedataran dari kloset yang akan anda gunakan tersebut. Cara mengukurnya adalah dengan menggunakan water pass.

Kedelapan, tunggulah sampai adukan yang anda buat tersebut benar-benar kering. Setelah itu mulailah untuk membuat percobaan, yaitu melakukan penyiraman kolset dengan air.

Kesembilan. Setelah semua langkah diatas anda lakukan maka anda closet jongkok yang anda miliki tersebut akan bisa siap digunakan dan terpasang dengan bagus. Ini akan membuat anda merasa nyaman dan aman pada saat menggunakannya.

Setelah anda berhasil menciptakan closet jongkok tersebut maka anda bisa melakukan langkah selanjutnya, yaitu memasang keramik di sekitarnya. Dengan memberikan desain yang menarik di sekitar closet tersebut maka penampilan dari toilet anda akan bisa lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan adanya closet yang bersih dan rapi, maka toilet anda akan bisa menjadi tempat yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s